Rabu, 03 Juni 2009

Misteri Loch Ness



Di dunia ini, ada 3 monster yang sangat misterius dan tidak bisa dipastikan keberadaannya. Mereka adalah Yeti, Big Foot, dan Nessi. Untuk kali ini, saya hanya akan membahas yang terbesar diantara mereka, yaitu Nessi.

Nessi sebenarnya adalah tempat monster itu terlihat muncul, tepatnya di Danau Loch Ness, Skotlandia. Para Ilmuwan tidak begitu yakin dengan adanya keberadaan makhluk ini disebabkan informasi yang tidak jelas. Sejak tahun 1930, sudah lebih dari 4.000 orang yang mengaku pernah melihat Nessi. Teori paing populer, Nessi adalah seekor Plesiosaurus yang tinggal di dalam danau Loch Ness.



Kejadian yang paling menggemparkan adalah foto yang diambil Dr. Robert Kenneth Wilson pada 19 April 1934. Walaupun kurang jelas, dalam foto itu terlihat Nessi sedang menjulurkan kepalanya dari dalam danau. Banyak yang meragukan kebenaran foto ini sehingga diadakan penyelidikan. Dan terbukti, seorang bernama Martin berhasil membuktikan bahwa foto itu palsu. Foto itu dibuat anaknya, Duke Wherthel dan sepupunya Duke, Spurling.

Tes Psikologis pun pernah dicoba dengan mengapungkan sebatang kayu di danau dengan bentuk yang sangar berbeda dengan Nessi, dan hasilnya, hempir setiap otang yang melihat kayu itu merasa telah meihat Nessi. Psikolog pun berkesimpulan bahwa Nessi yang dilihat kemungkinan hanya salah lihat dengan prasangka kuat bahwa itu Nessi.


Satu lagi, Loch Ness tidak memungkinkan bagi Nessi untuk bertahan hidup karena tak adanya persediaan makanan yang cukup bagi monster sebesar Nessi. satu satunya kemungkinan adalah, adanya gua yang menghubungkan Loch Ness dan tempat lain yang terdapat makanan bagi Nessi. Tapi tempat itu belum diketahui sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar