Minggu, 21 Juni 2009

Ben Stiller










Kali ini saya akan membicarakan tentang salah satu idola saya, yaitu aktor, sutradara dan produser film, Ben Stiller.

Ben Stiller lahir di New Yotk, 30 November 1965 dari pasangan komedian legendaris, Jerry Stiller dan Anne Meara. Tak heran jika Ben mengikuti jejak orang tuanya karena dia tidak pernah dijauhi ayahnya dari gemerlap Hollywood. Sebelum di Hollywood, Ben bermain cukup lama daam theater. Setelah itu, ia bermain di "The House of Blue Leaves" yang memenangi Tony Award.


Ben memulai debutnya di film layar ketika bermain dalam film arahan Steven Spielberg "Empire of the Sun" pada tahun 1987. MTV lalu memberinya acara sendiri yaity "Ben Stiller Show". Setelah agak lama, MTV memutuskan mengakhiri acara itu, yang kemudian diambil oleh Fox. Sayangnya, ratingnya menurun sehingga dihentikan.







Pada 1998, "There's Something About Marry" meledakkan nama Ben Stiller. Ben lalu memulai karirnya dengan beberapa film seperti, "Keeping the Faith" and "Meet the Parents". Pada 2004, Ben bermain dalam 6 film komedi yang semuanya terbilang sukses, salah satunya adalah Starsky & Hutch, Envy, Dodgeball: A true underdog story dan The legend of Ron Burgundy. Dan film yang paling saya sukai dari Ben Stiller adalah "Night at The Museum" dimana Ben berperan sebagai Larry Daley.






Atas kerjanya, Ben meraih beberapa penghargaan:

#Ben mendapatkan penghargaan "Outstanding Individual Achievement in Writing in a Variety or Music Program" atas kerjanya di The Ben Stiller Show.

#Dia 12 kali dinominasikan di "Teen Choie Award" dan menang sekali di "Choise Hissy Fit" dalam Zoolander.


#Pada February 2003, Ben menerima Hasty Pudding Man of the Year award dari Harvard's Hasty Pudding Theatricals atas kerja kerasnya terhadap dunia entertainment.

#Ben menerima "Wannabe Award" di Kids Choice Awards pada 31 maret 2007

#Baru-baru ini, dia menerima penghargaan bergengsi "Generation Awards" di MTV Movie Awards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar