Selasa, 09 Juni 2009

Sihir Novel Harry Potter




Apakah anda penggemar novel fantastis Harry Potter? Kalau begitu anda adalah satu dari jutaan orang yang mengagumi novel sihir ini. Sangat pantas bila Harry Potter dianggap sebagai novel terlaris sepanjang masa.

Harry Potter adalah novel fantasi karangan J.K. Rowling tentang seotang penyihir muda bernama Harry Potter. Sejak buku pertama berjudul "Harry Potter dan Batu Bertuah" diterbitkan pada tahun 1997, buku ini langsing meraih berbegai kesuksesan. J.K Rowling pun dinobatkan menjadi penulis terkaya sepanjang sejarah kesusastraan.


Kesemua tujuh buku yang direncanakan Rowling dalam seri novel ini telah diterbitkan. Buku keenam, Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran versi asli bahasa Inggris diterbitkan pada 16 Juli 2005, sementara buku ketujuh, Harry Potter dan Relikui Kematian diluncurkan di seluruh dunia pada 21 Juli 2007 (versi terjemahan bahasa Indonesia diterbitkan pada tanggal 13 Januari 2008). Enam buku pertama dalam seri novel ini secara keseluruhan telah terjual lebih dari 325 juta kopi, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 63 bahasa. Film Harry Potter pun sangat laris.



Ceritanya adalah Harry Potter yang menjalani kehidupan di sekolah sihir Hogwarts. Disini, bersama Hermione dan Ron, dia banyak mendapat masalah yang berhubungan dengan masa lalunya. Jalan cerita ini pula yang membuat Harry Potter disukai, sampai buku ke 7 yang banyak memberi kejutan. J.K. Rowling sangat pandai dalam membuat alur cerita yang membuat orang ingin terus meilhat kelanjutannya.



Dua jempol deh buat Hatty Potter!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar