Senin, 10 Agustus 2009

Spongebob Squarepants










Siapa yang tidak kenal dia? Spons kotak kuning ini sekarang adalah kartun yang paing digemari diseluruh dunia. Kali ini kita membahas tentang ...are you ready kids (aye aye captain), Spongebob Squarepants!


Spongebob pertama kali muncul di Amerika pada tahum 1999. Kartun in dibuat oleh Stepehen Hillenburg. Di Indonesia , serial ini pertama kali di popoulerkan oleh Lativi (sekarang TV One) dan diambil alaih Global TV sampai sekarang. Settingnya adalah di Bikini Bottom, kota di dasar samudra pasifik.



Yang membuat Spongebob begitu terkenal adalah sifat spongebob yang sering membuat masalah. Cerita Spongebob serti pas untuk setiap golongan karena bersifat komedi. Sifat kekanak-kanakan Spongebob dan temannya patrick yang kelewat bodoh memang dapat memancing tawa semua orang.



Sekilas cerita, Spongebob adalah Spons yang tinggal di Bikini Bottom, bertetangga dengan Squidwars, cumi-cumi yang terus mengeluh dan membenci kelakuan spongebob. Squidward tinggal di kepala aneh (yang sebenarnya memang ada di pulau paskah) dan bersebelahan dengan Patrick, bintang laut bodoh yang tinggal di balik batu. Spongebob bekerja di Krusty Krab sebagai koki yang memasak Krabby Patty. Bos Spongebob, Mr. Krab adalah keiting yang sangat kikir. Sifat Spongebob yang selalu ceria, berlebihan, dan memandang semua secara positif kadang menimbulkan masalah atau dimanfaatkan oleh orang lain.


Berikut penghargaan yang diterima Spongebob :

Anugerah Annie
Terbitan Televiysen Animasi Terbaik (2005)
Pengarangan Terbaik dalam Terbitan Televisyen Animasi (2006)


Kids' Choice Awards
Kartun Terbaik (2003, 2004, 2005, 2006, 2007)


Critics Association Awards
Pencapaian Cemerlang dalam Rancangan Kanak-kanak (2002)


Indonesian Kids Choice Awards
Kartun Terbaik (2008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar