Selasa, 18 Agustus 2009

Michael Jordan



Setiap olahraga mempunyai legendanya masing-masing. dalam basket, legenda terbesarnya jelas Michael Jordan. Bersama Chicago Bulls, dia meraih 6 cincin juara NBA dan gelar pemain terbaik.


Michael Jordan lahir di Brooklyn pada tanggal 17 Februari 1963. Ia mulai bermain Chicago Bulls dan mengakhiri karier di Washington Wizard. Dia juga terpilih sebagai MVP Reguler sebanyak 5 kali. Pada 2 September 1989. Jordan menikahi Juanita Vanoy di Little White Cappel. Mereka bercerai setelah berumah tangga selama 17 tahun.


Michael Jordan sungguh atlit Basket yang fenomenal. Gayanya di lapangan sangat menghibur. Dia sering mengeluarkan aksi-aksi yang mengundang decak kagum. Bahkan sampai ada yang mengatakan bahwa Jordan adalah aktor film. Karenanya ketika dia pensiun pada taghun 1993, penonton basket pun menurun.


Dia sempat kembali ke Basket pada tahun 1995 dengan bergabung kembali di Chicago Bulls. Alasannya adalah karena ingin menantang juniornya yang dianggap sebagai pengganti dirinya, Kobe Bryant. Dalam sebuah pertandingan para bintang, ia beraksi mencoba menundukkan juniornya tersebut.


Jordan kini adalah ikon basket dunia. Dia juga menjadi teladan bagi atlit sekarang. Tantangan adalah motivasinya untuk menjadi yang terbaik. "Saya sudah lebih dari 9000 kali gagal melakukan tembakan. Saya sudah hampir 300 kali kalah dalam pertandingan. Setidaknya, 26 kali saya dipercaya untuk menjadi algojo penentu kemenangan dan saya gagal. Saya gagal terus dan terus dalam hidup saya. Dan, justru karena itulah saya sukses," sebut Jordan dalam beberapa kali pidatonya. Legenda basket lainnya, Larry Bird malah mengatakan kalu Jordan adalah dewa yang menyamar. Michael Jordan memang yang terbaik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar