Minggu, 07 Februari 2010

Yang "ter" Di Dunia (Bag. 2)

Hewan tercepat di dunia : Burung bernama The Peregrine Falcon adalah hewannya. Burung ii tercatat secepat 242,3 mph atau 390 km/jam. Itu lebih cepat daripada mobil F1 yang "hanya" 229 mph atau 370 km/jam.

Ular terbesar di dunia :

Beberapa ilmuwan di Kolombia telah menemukan fosil monster prasejarah yang diduga sebagai ular terbesar di dunia yang pernah hidup di bumi. Ular yang diberi nama Titanoboa cerrejonensis itu diperkirakan memiliki berat lebih dari 1 ton dan panjang hingga hampir 14 meter. Beberapa ilmuwan yakin ular ini hidup di bumi sekitar 58 juta hingga 60 juta tahun lalu. Ahli geologi, David Polly, yang memperkirakan ukuran dan bobot Titanoboa berdasarkan posisi fosilnya.

Ular terkecil di dunia:

Ular di Cina yang bernama blind snake dinobatkan menjadi ular terkecil didunia. Ular yan mirip cacing ini hanya sepanjang 8 cm dengan diameter 0,3 cm. Ular ini ditemukan di Chongqing dan dekarang dipelihara oleh penemunya.

Pohon tertinggi di dunia:

Pohon Redwood yag tersembunyi di hutan California tercatat sebagai pohon tertinggi di dunia dengan panjang 114 meter. Diameternya 4 meter dan volume kayu lebih dari 700 meter kubik. Bila ditebang, bisa digunakan utuk membangun 30 kelas. Umurnya pun sudah melebihi 2.200 tahun!

Pohon tertua di dunia:

Tingginya hanya 4 meter, namun sebatang pohon sejenis cemara, yang masih hidup di Swedia, diketahui berusia 9.550 tahun. Hidup sejak akhir zaman es, pohon tersebut tercatat sebagai yang tertua di dunia saat ini. Spesies pohon Spruce Lono Norwegia ini ditemukan tahun 2004 di provinsi Dalarna, Swedia pada semak-semak pegunungan setinggi 910 meter.


2 komentar:

  1. Apa kita hrus melindungi atau memusnakan jenis hewan tersebut..???

    mohon komentarnya....

    BalasHapus