Minggu, 15 November 2009

Yang "Ter" Di Dunia

Orang tertinggi di dunia : Dialah Leonid Stadnyk dari negara Ukraina dengan tinggi 256 cm (8 ft 5.5 in). Leonid menderita penyakit acromegalic gigantism akibat tumor pada kelenjar pituitary yang merangsang hormon pertumbuhan yang berlebihan. Leonid Stadnyk telah mengalahkan rekor manusia tertinggi sebelumnya dari Mongolia yakni Bao Xishun yang berselisih 8 inch.

Orang terberat di dunia:
Rekor pria terberat di dunia dipegang John Minnoch asal Amerika, seberat 636,27 kg. Ia meninggal tahun 1983 di usia 42 tahun. Tahun lalu, rekor pria terberat dipegang Manuel Uribe yang mencapai 596 kg. Namun rekor tersebut diambil alih Mason, setelah Uribe berhasil menurunkan bobotnya hingga separo

Orang tercepat di dunia:
Mungkin semua orang sudah tahu, rekor ini dipegang pelari asal Jamaika, Usain Bolt yang memecahkan rekor lari di 100 meter dan 400 meter.

Orang terkecil di dunia:
Jyoti amge yang memiliki berat 11 pon atau 5 kg ini tingginya hanya 1 kaki 11 inci (23 inci/57,5 cm ) sampai umur 15 tahun. Ia dilahirkan dengan bentuk dwarfism disebut achondroplasia yang gak mungkin tinggi lagi menurut ahli

Orang dengan rambut terpanjang di dunia: memiliki rambut panjang merupakan idaman hampir semua wanita di dunia. Guinness Book mencatat wanita ini sebagai orang dengan rambut terpanjang di dunia. Dia berasal dari China. Namanya Xie Qiuping, berasal dari provinsi Guangxi. Pada 8 Mei 2004, Guinness Book mencatat wanita ini sebagai wanita dengan rambut terpanjang di dunia. Rambutnya diukur mencapai 5,627 meter atau setara dengan 18 kaki 5.54 inci. Xie Qiuping mulai memanjangkan rambutnya sejak tahun 1973 ketika masih berumur 13 tahun. Saat ini dia berusia sekitar 47 tahun.

Kita lanjutkan nanti dengan "ter" lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar